• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

PJ BUPATI BEKASI PEMDES MINTA NORMALISASI SALURAN SEKUNDER.

ByWira

Okt 17, 2022

Kab.Bekasi, mediakota-online.com
Babelan Kota- Saluran sekunder (SS) BUT 8  Kali Kopeng ke arah barat Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan kini dikeluhkan masyarakat Pasalnya kondisi saluran sekunder tersebut dikatakan warga Desa Babelan Kota berubah menjadi sempit juga dangkal, tak ubahnya seperti got.

“Kali Kopeng yang ke arah barat sekarang ini aliran airnya tidak lancar,  Setiap musim penghujan di lingkungan RT 23/03 ini selalu kebanjiran karena kalinya dangkal juga sempit tak ubahnya seperti got,” kata warga RT 23/03 Desa Babelan Kota. salah satu petani padi di Babelan menambahkan “dulunya Kali Kopeng ini merupakan saluran irigasi yang bisa memperlancar aliran air dan bisa meningkatkan hasil pertanian”.

Hal itu dibenarkan SUPRIYADI Sekretaris Desa (Sekdes) Babelan Kota Kali Kopeng menurutnya, sudah diusulkan oleh Pemerintah Desa melalui RT, RW, Musyawarah dusun (Musdus) hingga melalui Musrenbangdes dan Musrenbang Kecamatan Babelan agar dilakukan Normalisasi dan Penurapan Kali Kopeng disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Dan Hasil Rapat DiKecamatan Babelan “Ujarnya.

Usulan normalisasi melalui Musrenbangdes dan Penurapan sepanjang Kali Kopeng ke arah barat sampai batas pertigaan kali Haji Adang masuk skala prioritas pada  Musrenbang Desa dan  Musrenbang Kecamatan tahun 2019 lalu, namun hingga saat ini belum terealisasi ketika ditemui mediakota-online.com Camat Babelan H. KHOIRUDIN Mengatakan “saya sudah Berusaha semaksimal sesuai usulan Musrenbang diKecamatan Babelan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi Jalur Dinas Sumber air dan Saluran Irigasi Namun Hasilnya belum bisa Terealisasi Kepada Dinas DBSPA  mengusulkan kepada (Pemkab)Bekasi.hasil Kecamatan Tentang Kali Kopeng Saluran Sekunder BUT DT.8.arah ke barat ,Desa Babelan Kota,Kecamatan Babelan,” Ucapnya. (Nurul Huda).

By Wira