• Sen. Jun 17th, 2024

Ibu Dina Tri Amelia minta keadilan menuntut Kapolri dan Kejaksaan Agung Suaminya dizholimi oknum Polri Kompol Dedi Budiana Polda Jawa barat.

ByWira

Mar 15, 2023

Jakarta – mediakota-online.com
ibu Dina Amelia memberikan keterangan pers bahwa suaminya Ir. Darwis mendapatkan perlakuan tak wajar oleh oknum Polri Kompol dedi budiana dari Polda Jawa Barat. ibu dina mengatakan bahwa “kronologis suaminya masih sama sama berteman dengan salah seorang yang bernama Sherwinnata Wijaya melaporkan masalah perjanjian kompensasi tambang batu bara, ternyata semua terjadi wan prestasi oleh suami saya bernama Ir Darwis selaku pemilik tambang di Kutai Barat atas nama PT. Selat Barat harus mengembalikan uang sebesar 3,5 miliyar.” masih menurut ibu Dina Tri Amelia mengatakan “Sherwinnata Wijaya melapor kepolda Jawa barat terbentuklah teeam yang ditanganin Langsung Kanit Reserse Kompol Dedi budiana dengan anggotanya Aipda Heri dan beberapa anggota lainnya kejadiannya tahun 2017”.

Ditambahkan lagi oleh ibu Dina “suaminya Ir. Darwin menyetorkan dana 1,8 milyar kepada kompol Dedi Budiana selaku Ketua team Kanit reserse polda Jawa barat menyetor Asal 500 Juta berikutnya 400 Juta dan setor lagi 750 Juta”.

menurut ibu Dina “Dana tersebut diterima oleh keluarga Kompol Dedi Budiana didalam penjelasan ibu Dina uang sudah diserahkan kekompol Dedi Budiana tapi uang dari Ir. Darwin suami saya tidak diserahkan kepada Sherwinnata Wijaya, ini benar benar keterlaluan uang sebanyak 1,8 milyar dari suami saya tidak dikembalikan kepada sherwinna Wijaya uang pengembalian dari Ir Darwis dianggap tidak masuk dalam laporan dalam keterangan Dedi Budiana, pelapor Sherwinna Wijaya maunya digenapkan menjadi 3.5 milyar baru damai kata Dedy Budiana selaku Kanit pemeriksa dalam hal ini sudah dianggap perdata dalam berita acaranya ini biang keladi atau skenario adalah Kompol Dedi Budiana yang memasukan Ir. Darwis kepenjara uang 1,8 milyar tidak dimasukan dalam perkara hanya diambil olah Kompol Dedi Budiana” tegas ibu Dina Amelia.

“Saya selaku istri Ir. Darwis minta dikembalikan uang suami saya kepada Kompol Dedy budiana hanya dijanjikan akan dikembalikan sampai suami saya masuk penjara hanya janji janji belaka uang 1,8 milyar pun sampai saat ini belum diikembalikan oleh Kompol Dedi Budiana” tutur ibu Dina Amelia dengan merasa dibohongi suami saya Ir.Darwin dengan Dedi Budiana sedangkan suami saya masih mendekam dipenjara.

Saya selaku istri Ir. Darwis Dina Tri Amelia meminta keadilan kepada Kapolri supaya Kompol Dedy Budiana diperoses hukum dan uang suami saya 1,8 M minta dikembalikan karena Kompol Dedi Budiana membohongi dan menzholimi saya dan suami ir Darwis sampai saat ini masih mendekam dipenjara.

Pihak keluarga akan menempuh jalur hukum mengadukan kemenpolhukam karena Kompol Dedi Budiana telah menzhalimi suami dan membohongi sampai suami masuk penjara mau minta keadilan dan pengembalian uang suaminya 1,8 Milyar kepada Dedi budiana padahal kasusnya hanya perdata. [Heri. S]

By Wira