• Rab. Jun 19th, 2024

KELUHAN WARGA MARYARAKAT KEL.SAMBA KAHAYAN JEMBATAN TIDAK LAYAK DI LEWATI.

ByWira

Mei 19, 2023

Kab. Katingan, mediakota-online.com
Pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk memperlancar arus barang dan jasa, serta berperan dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia dilingkungannya. Pembangunan jalan dan jembatan sebagai infrastruktur transportasi mengacu pada tata ruang, integrasi sistem transportasi nasional, serta memenuhi standar keselamatan jalan, berwawasan lingkungan.

Penurunan layanan ruas jalan berdampak akibat pengoperasionalan jalan dan jembatan tersebut sehingga mencapai umur ekonomisnya, untuk mengembalikan kondisi layanan jalan ini perlu adanya kegiatan perbaikan jalan dan jembatan tersebut.

Pasal menururt warga masyarakat yang tidak mau di publikasikan namanya, menjelaskan kepada awak media kota, “Bahwa ada  jembatan yang terletak di Sungai Hanga yang tak layak lagi di gunakan oleh warga masyarakat setempat di wilayah Kabupaten Katingan yaitu: Kel. Samba Kahayan Kec. Katingan Kab.Katingan Prov. Kalimantan tengah.

Menurut warga masyarakat setempat awalnya Jembatan tersebut di bangun dengan swadaya oleh warga masyarakat setempat, baik untuk perbaikan jembatan, juga dengan swadaya warga masyarakat setempat dan sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah Kab. Katingan serta beberapa kali di usulkan dan hampir setiap tahun Musrembang tingkat kecamatan jembatan penghubung beberapa desa dan kecamatan tersebut, kami sebagai warga masyarakat setempat berharap kepada pemerintah setempat terutama Kabupaten Katingan yaitu Bupatinya agar memperhatikan keluhan kami untuk segara memperbaiki dan mengganti jembatan tersebut dengan jembatan yang layak di gunakan, di sebabkan kami juga ikut membayar pajak untuk pemerintah NKRI dan kapan lagi kami menikmati hasil pajak yang telah kami bayar kepada pemerintah NKRI ini, Ungkapnya.(Halion/Sunadiansyah) 

By Wira