• Rab. Apr 24th, 2024
Top Tags

Mujahid Kepala Desa Kujangsari, Fokuskan Desa Kembang Sentra Ternak Telur Itik

ByWira

Apr 2, 2024

 

 

Kota Banjar, mediakota-online.com

Desa Kujangsari yang berada Kecamatan Langensari, Kota Banjar, memiliki luas wilayah 421 hektare, yang meliputi lima dusun, diantaranya Dusun Citangkolo, dusun Cijurey,dusun Sindangasih, dusun Kalapasabrang dan Dusun Sindangmulya, selasa 02- 04- 2024.

 

 

Kepala Desa Kujangsari Mujahid.,S.Ag yang di temui di ruang kerjanya mangatakan, Pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Desa Kujangsari masih fokus membangun infrastruktur dan peningkatan perekonomian masyarakat, terutama di bidang pertanian. Karena, mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani. Ujarnya.

 

 

Mujahid menambahkan, Kujangsari terus memacu penguatan ekonomi dengan berbagai kegiatan, salah satunya program di tahun 2024 mengembangkan peternakan itik petelur.

 

Harapan pemerintah desa Kujangsari kedepan adalah Bahwa Desa Kujangsari menjadi Sentra Ternak yang ada di Kota Banjar.

 

Desa Kujangsari sangat fokus didalam penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat untuk menumbuhkan ekonomi menjadi tujuan utama pemerintah desa.

Target 2 tahun kedepan berharap desa Kujangsari bisa menjadi desa yg maju & mandiri seperti halnya desa2 yg ada diprovinsi lain yg sudah menjadi Desa Milyader, salah satunya adalah desa sekapuk yg ada dijawa timur sebagai inspirasinya, Pungkasnya. ( WN )

By Wira