• Kam. Apr 18th, 2024
Top Tags

Tirta Kahuripan Siapkan Strategi Jitu Pastikan Pasokan Air Bersih Selama Libur

ByWira

Apr 2, 2024

Bogor – mediakota-online.com

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Direksi dan jajaran manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengadakan rapat koordinasi untuk memastikan kelancaran pelayanan dan pasokan air bersih kepada pelanggan selama periode liburan Lebaran.

 

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Umum Perumda Tirta Kahuripan, Abdul Somad, mengumumkan penyesuaian operasional loket pembayaran di semua kantor cabang.

 

“Loket pembayaran akan tutup mulai Senin, 8 April dan akan dibuka kembali pada Selasa, 16 April 2024. Namun, pelanggan tidak perlu khawatir karena kami telah menyediakan berbagai channel pembayaran melalui bank dan PPOB,” ujar Abdul Somad pada Selasa 26 Maret 2024 dini hari.

 

Selain itu, Abdul Somad juga memastikan bahwa selama libur nasional dan cuti bersama, pelanggan yang perlu membayar tagihan penyambungan kembali dapat melakukannya melalui transfer bank. Untuk mengantisipasi gangguan pasokan, Perumda telah menyiagakan ratusan personil teknis dan non-teknis yang akan bekerja 24 jam.

 

“Kami juga telah menyiapkan armada mobil tangki dengan kapasitas 4.000 liter yang siap disiagakan di seluruh wilayah pelayanan kami,” tambah Abdul Somad.

 

Abdul Somad juga menghimbau kepada pelanggan yang mudik untuk menggunakan papan pencatat meteran air dan mematikan kran untuk menghindari kebocoran yang bisa menyebabkan lonjakan tagihan. Sebagai langkah antisipasi gangguan, pelanggan juga dihimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan.

 

Diakhir rapat, Abdul Somad mengumumkan bahwa Perumda Tirta Kahuripan akan menyalurkan 1.330 paket bantuan Hari Raya Idul Fitri berupa bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar cabang pelayanan dan instansi pengolahan air.

 

“Direksi beserta seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengucapkan ‘Taqqabalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon maaf lahir dan batin’,” pungkas Abdul Somad. [Lukman]

 

 

By Wira