• Sab. Jul 20th, 2024

Kajian Subuh Keliling, di Musholla Al-Hidayah
Dengan penceramah Ustdz DR. Muhammad Yahya Waloni.

ByWira

Feb 12, 2022

Malakasari, Media Kota
Forum Komunikasi Masjid,Musholla Malakasri (Forkommas),Setiap hari Sabtu habis sholat Subuh selalu mengadakan pengajian keliling. Pada hari Sabtu 11 Rajab 1443 H bertepatan dengan tanggal 12 Februari 2022 Yang diadakan di Musholla Al-Hidayah Jalan Anggrek 1 RT 01 RW 02 Kelurahan Malakasari Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.
Dalam kajian tersebut, dengan penceramahnya “DR Muhammad Yahya Waloni”. Dengan, mengambil tema ” Peran Generasi Muda dalam Merajut Ukhuwah” Dalam ceramahnya DR Muhammad Yahya Waloni, mengajak ummat Islam meningkatkan keimanan,taqwa pada Alloh Azza wa Jalla Begitu pula mengajak kaum generasi muda untuk giat menuntut ilmu.
Baik, ilmu umum dan wabil khusus ilmu agama Islam.

Dengan, alasan karena generasi muda adalah sebagai penerus orang tua atau generasi tua Maju, mundurnya Agama Islam terletak pada kaum muda Dengan  memperdalam mempelajari ilmu Agama Islam secara baik dan benar  akan membawa kemajuan Islam. Ustdz DR Muhammad Yahya Waloni, mengutip firman Alloh, dalam surat Al-Baqarah ayat 2 yang artinya sebagai berikut ” Kitab ( Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa”.

Dengan, ayat tersebut diatas sudah jelas bahwa Alqur’an Adalah merupakan pedoman petunjuk yang benar bagi ummat seluruh alam
Oleh karena itu Ustdz DR Muhammad Yahya Waloni mengajak kepada ummat Islam untuk berlaku baik Wabil khusus generasi muda agar giat belajar, memperdalam ilmu Agama Islam Dengan demikian umat Islam bisa maju dalam segala bidang.

Untuk membangun suatu negara dibutuhkan generasi muda yang tangguh dan pintar.
Juga Ustadz mengajak kaum muslimin agar selalu sholat berjamaah kemasjid Karena sholat jamaah di masjid mempunyai keutamaan pahala yang besar. Disamping itu, Ustadz menjelaskan bagi orang yang mau sholat kemasjid. Wudhu dirumah, itu lebih utama baginya.

Sebagaima sabda Nabi sholallahu alaihi wa sallam, yang artinya berbunyi ”  Barangsiapa berwudhu kemudian menyempurnakan wudhunya, lalu keluar ketempat sholat yang ia tidak keluar, atau beliau bersabda, tidak mendekat ketempat sholat itu kecuali karena akan mengerjakan sholat maka, tidaklah ia mengayunkan satu langkah kecuali Allah mengangkat untuknya satu derajat atau menghapus satu kesalahan darinya” HR Ibnu Majah, Tirmidzi. 

Dengan, hadits tersebut diatas begitu besar pahala bagi orang yang mau sholat jamaah di masjid. Oleh karena itu Ustdz mengajak pada kaum muslimin, dan wabil khusus kaum muda (generasi) muda untuk rajin ke Masjid Karena masjid selain untuk tempat ibadah, juga tempat menimba ilmu.

Juga, ustadz DR Muhammad Yahya Waloni, sangat kagum dan senang adanya forkommas ini. Karena forum ini bisa sebagai wadah saling ketemu sesama ummat Islam.
Dan saling memperelat tali persaudaraan antara yang tua dengan yang muda (generasi) muda juga dengan para ustadz.
(Shodiqin)

By Wira