• Sab. Jul 20th, 2024

TERSANGKA PENCURIAN SEPEDA MOTOR BERHASIL DIAMANKAN POLISI

ByRedaktur

Mar 31, 2022

Banyuasin, MediaKota Online –

Tindak Pidana pelaku pencurian sepeda motor di depan Rumah Makan Warda Desa Sungai Dua, akhirnya berhasil diamankan Polsek Rambutan Polres Banyuasin pada Selasa 29 Maret 2022.

Diketahui tersangka adalah Tri Suryono (25) yang merupakan warga Jalan Kilang Minyak Desa Sungai Rebo, Kecamatan Mariana, Kabupaten Banyuasin. Sementara korban adalah Warjana yang beralamat di Kampung II RT.09 RW.0I Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.Ik., M.Si melalui Kapolsek Rambutan AKP Subagio, mengatakan bahwa kejadian pencurian ini terjadi sudah hampir satu tahun dan tersangka sudah menjadi target operasi (TO) Polisi.

“Kronologis kejadian pencurian tersebut terjadi pada Mingguu, tanggal 20 Juni 2021 sekitar Pukul 15.42 WIB di depan Rumah Makan Warda milik korban Warjana yang beralamat di Kampung II RT.09 RW 0I Desa Sungai Dua Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin,” ujar Kapolsek AKP Subagio, Rabu (30/03).

Menurut Kapolsek AKP Subagio, tersangka mengambil Satu Unit sepeda Motor Honda Vario warna Merah dengan Nopol BG 3086 ZA Yang berada di depan Rumah makan Korban yang pada saat itu Korban sedang berada di dalam Rumah Makan korban.”Akibat kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp. 9.000.000,00,” ungkap dia.

Tersangka berhasil diamankan pada

Selasa tanggal 29 Maret 2022, pukul 17.00 WIB, yang mana dari informasi keberadaan tersangka berada dirumahnya di Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin 1 (Mariana)

Selanjutnya Kanit Reskrim Ipda Thomas, SP., SH bersama anggota melakukan penangkapan terhadap tersangka dan saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan berhasil mengamankan Tersangka berikut barang bukti dalam perkara dimaksud lalu di bawa ke Polsek Rambutan.

“Selain mengamakan tersangka juga turut disita Barang Bukti (BB) 1 Unit Sepeda Motor Honda Vario warna Hitam No Pol BG 3086 ZA, 1 Lembar STNK sepeda motor Honda Vario No pol BG 3086 ZA dan 1 Buah Celana Jeans warna Biru milik pelaku saat melakukan pencurian,” tandas dia.

(Tamyid,Rohadi,Ashadullah)