• Rab. Apr 17th, 2024
Top Tags

Gelar Kopdar UMKM Komunitas Pejuang UMKM Bekasi (KPUB) Gandeng Ratusan Pelaku UMKM

ByWira

Agu 21, 2022
Tampak dalam gambar Ketua Pelaksana Kopdar UMKM KPUB

Bekasi, mediakota-online.com
Komunitas Pejuang UMKM Bekasi yang akrab di Singkat KPUB pagi ini 21 Agustus 2022 Gelar Kopdar dengan merangkul ratusan pelaku UMKM di Bekasi.

Tampak dalam gambar Syaifudin pada saat memberikan motivasi dan sharing pengalaman kepada Para Pelaku UMKM

Ketua Pelaksana Jaka Bakti S.Si Dalam sambutanya mengucapkan “Banyak terima kasih kepada para pejuang dalam hal ini pejuang UMKM yang meramaikan acara ini, terima kasih juga kepada Para Panitia, Donatur dan tuan rumah yang telah bersedia dijadikan lokasi kegiatan ini. Harapan saya selaku panitia dengan kopdar ini kita semua selaku pejuang tetap menjaga silaturahmi dan semoga apa yang disampaikan narasumber kita nantinya dapat bermanfaat untuk usaha kita.

Dalam kegiatan ini selain ratusan Pelaku UMKM berkumpul untuk bersilaturahmi, saling bertukar informasi mengenai produk usahanya, Doorprize dari Berbagai Sponsor, namun kegiatan ini juga Ada Sharing Season dan Motivasi dari Syaifudin A.Md Selaku Owner & Direktur PT. Mitra Sinergi Solusi Utama (Misitama), Ketua BPJE PKS Kota Bekasi, Anggota DPRD Kota Bekasi dan Huda Sulistio, ST. Komisaris Utama PT. Garuda Prabu Sakti, Ketua KADIN Kota Bekasi, Tenaga ahli DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar.

Tampak dalam gambar Gus Huda Saat menyampaikan motivasi kepada pelaku UMKM

Dalam Kesempatan season pertama Syaifudin menyampaikan bahwa “Sharing ini saya hanya bercerita tentang pengalaman saya dimasa lalu yang merintis usaha dari kecil hingga sebesar ini, walaupun banyak halang rintang di tengah perjalanan saya menuju sebesar ini. Saya akan memberikan tips yang paling penting dalam proses melakukan usaha yaitu, konsisten dengan usahanya! Jangan ganti bidang usaha! Sabar sebagai bentuk ikhtiar.”

Tampak dalam gambar Ketua Komunitas Pejuang UMKM Bekasi yang akrab disapa Wendi

Kegiatan ini sangat meriah untuk KPUB yang masih bisa dikatakan sangat muda, karena KPUB ini sendiri baru berdiri kurang lebih 1 Tahun. Event pertama KPUB Adalah di SBS dengan di hadiri oleh PLT. Walikota Bekasi Mas Tri Adhianto. Untuk lokasi kegiatan Kopdar UMKM KPUB kali ini di Adakan di tempat salah satu anggota KPUB Kafe Rumah Lama (KRL).

Bank Syariah Indonesia KC Bekasi 1 yang menjadi Sponsor Utama dalam mendukung kegiatan Kopdar UMKM KPUB ini karena kegiatan seperti ini sangat berkorelasi dengan beberapa program BSI dalam mendukung program pemerintah yaitu membantu mengembangkan pelaku UMKM, serta BSI dikegiatan juga mensosialisasikan program lain untuk mempermudah pelaku UMKM untuk bertransaksi dengan pembuatan rekening dan aplikasi transaksi digital atau yang dikenal dengan Qris.

Sungguh luar biasa kegiatan ini, karena panitia tak kehabisan donator untuk kegiatan Kopdar UMKM KPUB kali ini karena dalam kegiatan ini untuk doorprize terkumpul 65juta rupiah terdiri dari berbagai produk dari para sponsor.

Pada Season kedua kembali mengisi Sharing Program dan Motivasi Acara yang kali ini di isi oleh Huda Sulistio ST yang akrab di sapa Gus Huda Beliau mengatakan “Bahwa Kita Selaku pelaku UMKM tak perlu takut walaupun berungkali terjatuh, rugi, dan lelah mengejar cita-cita Namun ini adalah bagian jalan yang harus kita lewati selaku pengusaha kecil Asalkan kita sabar dan tetap ikhtiar dalam bentuk promosi yang mengikuti perkembangan zaman insyaallah rezeki akan mengikuti kita”

Ditambahkan oleh ketua Komunitas Pejuang UMKM Bekasi Wendi “Bahwa Kegiatan ini adalah ajang kita silaturahmi sebagai ikhtiar mencari rezeki, penambah relasi, ilmu, wawasan dan kegiatan ini adalah pemersatu yang mewadahi pelaku, pejuang UMKM Bekasi. Harapan kita dapat terus melakukan kegiatan ini agar tetap terjaga ukuwah yang telah terbentuk dalam KPUB” mengakhiri sambutannya. (Wira)

By Wira