• Rab. Apr 17th, 2024
Top Tags

Pasar Syari’ah Offline Gelar Silaturahmi UMKM dengan Tema “Hijrah Yang Syari’ah”

ByWira

Sep 11, 2022

Bekasi, mediakota-online.com
Siang ini 11 September 2022 di Firebox Burger And Coffee Pasar Syari’ah Offline merangkul Puluhan Pejuang UMKM untuk bersilaturahmi dengan program Acara yang sangat dibutuhkan oleh para pejuang UMKM, karena dalam moment Silaturahmi UMKM kali ini Pasar Syari’ah Offline mengadakan Berbagai program Sharing, Tausiyah, Motivasi, Presentasi Produk UMKM.

Dengan pakar- pakar pembicara sebagai pengisi kegiatan yang di adakan oleh Pasar Syari’ah Offline ini.

Acara dimulai dengan dibuka oleh MC, dan di teruskan oleh Sambutan dan paparan oleh Ketua Pasar Syari’ah Akh Wendi mengatakan “Bahwa Moment ini bentuk dari silaturahmi kita sesama pejuang UMKM, semoga apa yang nanti di sampaikan oleh Pembicara dapat bermanfaat untuk temen – temen sekalian”.

Pembicara yang pertama diisi oleh Ustad Syafrudin Nur Arafat S.Pd, MSi dengan tema “Hijrah Gaya Hidup”. Dalam materinya beliau menyampaikan “Bahwa Umat Islam Harusnya Masuk kedalam Islam secara Kaffah atau menyeluruh atau totalitas sebagaimana telah di contohkan oleh Baginda Nabi besar Muhammad SAW kepada para Sahabatnya. Beliau Nabi Muhammad mencotohkan segala aspek keseharian dengan kata lain gaya hidup yang islami sesuai tuntunan Alquran yang insyaallah ketika umatnya mengikuti gaya hidup Rasullullah jauh dari penyakit, jiwa dan raga sehat.”

Disela – sela pergantian pembicara panitia membagikan doorprize untuk para peserta yang hadir, adapun doorprize pada kegiatan ini adalah : Baju Gamis, Air Zamzam, Logam Mulia dll yang di support oleh para donatur dan sponsor.

Disesi kedua dalam acara ini diisi oleh pelaku Herbalis Iman Jaya yang di kenal sebagai pakar Herbalis, dalam paparannya Iman menyampaikan “tentang pentingnya menjaga nutrisi untuk tubuh kita, karena banyak dari kita menyepelekan tentang pentingnya asupan nutrisi untuk tubuh kita yang mengakibatkan banyak orang orang di usia senja merasakan dampaknya contoh penyakit yang di sebabkan oleh kurangnya nutrisi adalah Diebetes sebagai induk penyakit, darah tinggi, struk dll”.

Sambung lagi dari iman selain menjelaskan tentang bahayanya kekurangan nutrisi iman menjelaskan “produk dari Turki yang efektif dan efisien mengantikan kebutuhan nutrisi untuk tubuh kita yaitu koyo Turki dengan cara penggunaan yang di bilang cukup mudah dengan cara di tempel di tempat – tempat syaraf dengan demikian kebutuhan nutrisi tubuh dapat terpenuhi”.

Sesi berikutnya diisi oleh Dedi Saputra selaku Owner BC HNI yang menjelaskan tentang “Seruan Allah SWT dalam Al-Qur’an agar senantiasa mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal dan jangan mengikuti langkah setan, serta menjelaskan produk HNI yang semua bahan bakunya di ambil dari bahan – bahan yang halal”

Sesi berikutnya diisi oleh Akh Abu Zayn dari Khuttab, serta menjelaskan tentang ” Khuttab itu sendiri yang merupakan program pendidikan yang sudah ada sebelum Islam masuk Mekah, dengan metode pembelajaran yang sederhana tapi dengan kurikulum yang luar biasa karena program kurikulum kami adalah pendidikan adab, ilmu, dan iman untuk anak-anak usia dini”.

Dan sesi yang terakhir ini diisi oleh salah satu pendiri Bloods Clothing Industri, beliau bercerita ” tentang pengalaman merintis usaha Bloods ini yang saat itu di mulai dari biaya 500 ribu rupiah, dan sekarang bloodz sendiri sudah memiliki 73 Cabang dengan aset 500 Miliyar Rupiah. Namun dibalik itu semua di awali dengan jerih payah yang sulit dimasa itu”.
(Wira)

By Wira