• Rab. Apr 17th, 2024
Top Tags

Kualitas Atlet BKC Kabupaten Tasikmalaya Dengan Raihan Prestasi dan Kuantitas Anggota Berjalan Positif.

ByWira

Nov 2, 2022


Tasikmalaya, Mediakota-online.com
Peningkatan kuantitas anggota dan kualitas atlet binaan dengan berbagai raihan prestasi yang ditorehkan di berbagai kejuaraan baik regional, nasional, kejuaraan Internasional untuk kelas antar mahasiswa (2021) hingga meloloskan 2 (dua) atlet pada PORPROV XIV 2022 Jawa Barat, Pengurus Cabang (Pengcab) BKC Kabupaten Tasikmalaya memberikan apresiasi dan penghargaan sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan terhadap prestasi yang diraih.

“Untuk level Jawa Barat, prestasi atlet BKC Kabupaten Tasikmalaya menempati urutan lima dan posisi terbaik di Priangan Timur,” ungkap Ketua Umum BKC Kabupaten Tasikmalaya H. Dodi Ajat Sudrajat, SE, M.Si yang berharap penghargaan yang diterima menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet, pelatih dojo dan pengurus untuk peningkatan prestasi.

Penghargaan yang diinisiasi Kooordinator Kepala Staf Pelatih BKC Kabupaten Tasikmalaya Wawan Siswanto, S.IP, minggu (30/10/2022) tersebut meliputi Pelatih terbaik, Atlet binaan terbaik, Wilayah yang mengirimkan jumlah terbanyak peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan penghargaan bagi para pelatih dojo yang mengembangkan BKC di empat (4) wilayah.

Untuk atlet binaan terbaik diberikan kepada Deanchiny Rizki Septiano dan Yunia Nurlaela Wildah yang konsisten meraih medali pada setiap kejuaraan yang diikuti hingga mengantar keduanya ikut berkompetisi pada PORPROV XIV tahun 2022. Mereka akan bertanding di kelas Kumite 84 Kg Putra dan Kata Individual Putri.

“Untuk ajang Prorprov keduanya sudah siap fisik, teknik maupun mentalnya. Sedangkan untuk target, mengingat keduanya masih muda kami terus mendorong agar dapat bermain all out dengan kemampuan terbaik yang mereka miliki,” ungkap Wawan Siswanto didampingi Dewan Penasehat Pengcab BKC kabupaten Tasikmalaya Imam TR.

Pelatih terbaik diberikan kepada Iim Khusaeri, S.Ag yang juga Kepala Bidang Prestasi Pengcab (BKC) Kabupaten Tasikmalaya atas dedikasinya melahirkan atlet binaan berprestasi di berbagai even kejuaraan juga menjadi wilayah terbanyak kedua (wilayah barat) yang mengirimkan peserta UKT tahun 2022 menyusul  peringkat pertama (wilayah Utara).

Dijelaskan Iim Khusaeri, untuk tahun 2021-2022, Kejuaraan yang diikuti BKC Kabupaten Tasikmalaya diantaranya Kejuaran BKC Open, Gashuku Cup, Kejuaraan Seleksi Nasional, Kejurprov Virtual, Kejuaraan Nasional dan Internasional antar mahasiswa serta Kejuaraan Seleksi Wilayah, Kejuaraan Seleksi Daerah, Smanda Cup Ciamis se-Priangan Timur serta Kejuaraan Nasional Karate Open Semarang dan Kejurnas BKC (Oktober 2022).

“Pada Kejurnas BKC 2022, atlet BKC Kabupaten Tasikmalaya meraih 2 medali emas 5 perak dan 2 perunggu untuk kelas umum dan kelas pesantren prestasi serta berkontribusi  menghantarkan Jawa Barat menjadi Juara Umum,’ pungkas Iim Khusaeri. [Ayi Darajat]

By Wira